Formulir Kontak

 

" PILIHAN AKUNTANSI "




Dari judul yang telah saya tuliskan diatas, pasti telah diketahui apa yang akan saya tulis pada postingan saya kali ini. Dimulai pada saat saya lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan, saya berada pada posisi yang membingungkan. Kenapa? Ya, karena saya harus memilih apa yang akan saya lakukan selanjutnya setelah saya lulus dari SMK. Karena terdapat dua pilihan yaitu, apakah saya akan bekerja? Ataukah saya akan melanjutkan pendidikan saya kejenjang yang lebih tinggi lagi?


Saya mulai bingung. Sampai pada akhirnya saya mempertanyakan hal tersebut kepada orang tua saya. Dan mereka menjawab   Pilihan ada di kamu, jadi kalo kamu ingin bekerja, yah papa mama izinin. Dan kalo kamu inginnya kuliah, yah pilihlah yang terbaik buat kamu. “ . Setelah saya pikirkan matang-matang, akhirnya saya memutuskan untuk kuliah. Karena saya masih ingin belajar dan belajar untuk mencapai ilmu setinggi-tingginya.


            Setelah itu saya mulai memikirkan Universitas dan jurusan apa yang akan saya pilih untuk melanjutkan pendidikan saya. Dan saya memutuskan untuk memilih Universitas Gunadarma karena telah dinilai baik oleh masyarakat dan mempunyai akreditasi yang sangat baik. Mungkin bagi sebagian orang masuk ke Universitas Swasta adalah pilihan terakhir yang dipilih untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, tapi tidak dengan saya, memilih Universitas Gunadarma merupakan pilihan utama saya yang telah saya pikirkan matang-matang. Saya juga tidak mencoba berbagai cara untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, karena saya yakin dengan pilihan saya yang memilih Universitas Gunadarma sebagai tempat melanjutkan pendidikan saya. Memang untuk masuk ke Universitas Gunadarma ini memerlukan dana yang cukup besar, maka dari itu saya memilih untuk membicarakan hal ini dengan Ayah saya karena dia adalah kepala keluarga di keluarga saya. Dan Alhamdulillah, Ayah saya menyanggupi keinginan saya untuk menguliahkan saya di Universitas Gunadarma ini. Dan saya juga mempertanyakan Ayah saya tentang jurusan yang akan saya pilih. Di SMK, pelajaran Bahasa Inggris dan Akuntansi lah yang menjadi nilai tertinggi di rapot saya. Jadi saya mempunyai dua pilihan jurusan yaitu Sastra Inggris dan Akuntansi. Kedua jurusan tersebut pun memiliki peringkat akreditasi yang sama baiknya di Universitas Gunadarma ini. Tapi saya tetap harus memilih salah satu dari keduanya.


            Ada faktor yang akan membuat saya memilih salah satu dari dua jurusan tersebut, yaitu peluang untuk mendapat lapangan pekerjaan. Menurut Ayah saya, jurusan Akuntansi lah yang memiliki lapangan pekerjaaan yang luas. Karena setiap jenis usaha pasti membutuhkan tenaga akuntansi untuk mengolah laporan keuangan usaha. Apalagi perusahaan besar seringkali memberikan tuntutan yang tinggi kepada tenaga akuntannya. Maka dari itu saya memutuskan untuk memilih jurusan Akuntansi. Saya juga telah melihat berbagai cerita dari senior-senior dalam jurusan akuntansi Universitas Gunadarma, bahwa Universitas Gunadarma memiliki kerja sama dengan berbagai perusahaan Akuntansi. Itulah yang menjadi alasan saya memilih Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply