Formulir Kontak

 

WRONG TURN

Wrong Turn mempunyai 5 sekuel yang semua mengangkat tema mengenai manusia yang terkena racun kimia sehingga menjadi mutan.
•) Wrong Turn (2003)
Sutradara: Rob Schmidt
Opening dibuka dengan aktivitas panjat tebing yang dilakukan dua mahasiswa Halley dan Rich. Sial, Rick yang sudah sampai ke bukit lebih dulu, dibunuh seseorang. Halley yang masih berusaha memanjat lengkap dengan tali yang mengikatnya, ditarik seseorang dari atas. Namun, dia bisa memutus tali dengan pisau. Meski sialnya, dia tidak bisa menyelamatkan diri ketika berada di bawah.
Dan adalah Chris, lulusan kedokteran yang mengemudi di jalan raya untuk menghadiri wawancara kerja. Sayang, jalan yang dia tempuh terkena kemacetan. Maka dari itu dia berbalik arah dan mencari jalan lain agar sampai di tujuan. Sayang dia kesasar dan tiba-tiba menabrak sebuah mobil yang terparkir begitu saja di tengah jalan.
Rupanya dia menabrak mobil kosong yang dihuni enam orang anak muda yang sedang travelling. Keenam orang itu mengaku mobil terganggu karena kawat yang berada di tengah jalan. Chris pun berkenalan dengan Jessie, dan sepasang kekasih yang sudah bertunangan: Scott dan Carly. Keempatnya berjalan kaki meminta pertolongan di tengah hutan. Sementara dua pasangan lain, Evan dan Franchine menunggu di mobil.
Sambil mengisap ganja, Evan dan Franchine tak menyadari adanya bahaya. Sampai keduanya tewas ditangan manusia hasil mutasi limbah kimia yang berwajah mengerikan.
Teror pun dimulai. Chris dan ketiga teman barunya harus berjuang menyelamatkan diri dari serangan tiga orang manusia mutan yang siap mencincang para korban. Hal ini terjadi setelah mereka masuk ke dalam rumah kosong yang ternyata merupakan tempat monster. Setelah mereka sadar, mereka pun berniat keluar. Namun gerombolan monster datang dan mengharuskan Chris dan yang lainnya untuk bersembunyi.
Berjam-jam kemudian, dua monster dalam rumah tertidur. Chris dan ketiganya mengendap-ngend­ap untuk kabur dari rumah. Sayang usaha mereka ketahuan si monster. Mereka berlari sampai Scott menjadi korban. Sisanya menaiki menara, menara dibakar monster, ketiganya pun terjun bebas dan nyungsep di pepohonan. Sial, Carly menjadi korban dengan bagian rahang yang dibacok dengan kapak. Sisanya, Crish dan Jessi harus berjuang menghindari monster-monster­ itu.
•) Wrong Turn 2: Dead End (2007)
Sutradara: Joe Lynch
Film bertema hal yang sedang gandrung saat itu: serial reality show survival ala Survivor, dan penggunaan kamera tangan seperti dalam A Blair Which Project. Film dibuka ketika artis pemula, Kimberly mengemudi menuju lokasi syuting reality show. Sayang, dia kesasar dan mobilnya menubruk seseorang. Dia turun dan melihat seseorang terkapar. Sial, saat seseorang itu didekati, rahang Kimberly malah digigit. Kimberly sekarat dan terhuyung, tak menunggu lama, seorang monster datang dan. membelahnya menjadi dua bagian. Yeah, opening yang lebay. Ketika kapak bisa ngebelah orang dari atas sampai selangkangan. Wuaw!
Dan acara reality show itu dipresenteri mantan militer AS, Dale. Acara itu diikuti enam orang kontestan. Karena Kimberly yang menjadi salah seorang kontestan tidak datang, produser bernama Mara pun menggantikan. Mara punya kekasih bernama Michael yang berperan sebagai kameramen.
Sementara sisa anggota yang lain yaitu, model bernama Elena (kalian ingat dengan Final Destination 3 ketika dua cewek kebakar di tanning tube? Yeah, salah satu cewek itulah pemerannya), pemain skateboard yang mesum, Jonesy; perwira marinir AS yang lesbian, Amber; mantan pemain sepakbola kulit hitam yang tangannya cedera, Jake, dan seniman lukis yang krisis kepercayaan dengan orang lain, Nina.
Kelompok pun dibagi menjadi dua orang. Mereka harus bertahan sampai lima hari ke depan lengkap dengan kamera yang menghiasi pepohonan. Nina berpasangan dengan Mara, Jonesy berpasangan dengan Amber, dan Elena berpasangan dengan Jake.
Mereka terlibat hubungan sosial singkat masing-masing. Sementara Michael sedang mengambil gambar Elena dan Jake. Michael berharap scene itu akan menjadi scene yang diatur sedemikian rupa lengkap dengan bumbu seks. Namun Jake enggan dan lebih memilih pergi. Elena malah menggoda Michael. Sial, adegan itu dilihat oleh Mara, kekasih Michael. Di sini, Nina pun bersimpati pada Mara. Namun permainan acara TV harus berlangsung.
Dan kesenangan itu harus berakhir manakala makhluk-makhluk­ mutan itu mulai menunjukkan diri. Mereka menyerang Dale. Namun karena punya kemampuan mempertahankan diri yang baik, Dale mampu melawan
Nina dan Mara pun menemukan sebuah kabin yang mereka pikir bagian setting dari acara. Namun rumah itu dihuni oleh keluarga mutan yang salah satunya sedang bersalin. Keduanya kabur, namun Mara tewas. Sementara Elena yang sedang berjemur dengan bikini, tewas pula oleh monster kakak beradik yang inses.
Begitulah korban berjatuhan dengan cara-cara tragis dan mengerikan. Sebab, monster itu adalah sosok pintar yang mampu merancang jebakan maut seolah-olah sedang berusaha menangkap binatang padahal faktanya mereka ternyata adalah kanibal.
•) Wrong Turn 3: Left for Dead
Sutradara: Declan O'Brien
Opening Scene dibuka dengan aksi sekelompok anak muda yang sedang melakukan arung jeram. Seusai itu mereka beristirahat dan kita akan disuguhi pemandangan yang wah ketika salah seorang cewek bertopless dia. Keempat orang itu adalah Alex (perempuan kulit putih) dan teman-temannya Sophie, Brent, dan Trey.
Saat Alex pergi untuk mencari Trey, Sophie dan Brent hendak memadu kasih. Sial saat hendak beraksi, payudara Sophie tertusuk panah. Enggak hanya itu, mata sebelah kanannya juga tertusuk panah. Si monster keluar dan memakan mata itu. Sialnya, Brent malah lari, dan dia kena perangkap yang membuat tubuhnya terbelah menjadi tiga bagian. Oh, ya, ampun!
Scene beralih pada sipir penjara Nate yang ditugaskan untuk memindahkan sekelompok narapidana bersama Walter (polisi kulit hitam). Para napi itu adalah Willy, Crawford, Floyd, Brandon, dan Chavez. Dan mereka menggunakan bus di malam hari melewati jalan hutan di kawasan Virginia. Sayang, sebuah mobil menabrak bis mereka hingga jatuh ke jurang. Hal ini membuat narapidana bebas meski kaki mereka terantai dan tangan mereka terborgol.
Chavez sebagai kriminal kelas kakap, mulai menjadi pemimpin. Dia mengintimidasi tahanan lain termasuk Nate. Kemudian seorang perempuan datang meminta pertolongan. Dia adalah Alex, korban yang selamat. Mereka pun terus berjalan keluar dari hutan.
Tak lama mereka menemukan mobil penuh dengan uang yang berkarung-karun­g. Chavez pun menyuruh semua orang mengangkut uang itu. Sementara Walter ditembak lantaran tidak mau bekerja sama. Di sisi lain, monster-monster­ itu mulai mengganggu mereka. Terlebih ketika Chavez membunuh seorang monster dengan memenggal kepala si monster. Hal ini menyulut amarah monster lain. Teror pun dimulai.
Di sekuel ini ada adegan paling mengerikan ketika seorang narapidana dijebak lalu tubuhnya diseret dengan menggunakan mobil. Wajahnya pun hancur karena berbenturan dengan aspal jalan. Selain itu, film ketiga ini punya ending yang cukup dramatis dan lumayan tidak terduga. Sisi humanisnya, keserakahan dapat membunuhmu. Yah, ketika dalam keadaan paling mendesak, seseorang merasa harus membawa pergi berkarung-karun­g uang. Dan ketika mereka selamat, dua di antaranya kembali untuk mengambil uang yang tersisa. Sial, ada aksi bunuh membunuh antarmanusia di sini, sampai akhirnya pembunuh 'sebenarnya' muncul dan siap menyerang.
•) Wrong Turn 4: Bloody Beginning (2011)
Sutradara: Declan O'Brien
Film dibuka dengan setting tahun 1974 di sebuah gedung sanatorium RSJ yang salah satu selnya dihuni oleh manusia mutan. Mereka adalah empat kakak adik yang kanibal dan berwajah buruk rupa. Sialnya, hari itu mereka berhasil kabur dan membabi buta dokter dan psikiater di sana. Salah satunya menyetrum psikater perempuan dengan alat kejut dan memerangkap dokter sampai tangan dan kakinya terpotong.
Setting berlanjut ke tahun 2003 ketika sekelompok mahasiswa hendak liburan di tengah musim dingin. Mereka adalah cewek jomblo, Kania; sepasang lesbian Sara dan Bridget; Lauren, Jenna, dan pacar-pacar mereka Kyle, Vincent, dan Daniel. Saat mengendarai motor, mereka tersasar, dan menemukan sebuah gedung tua. Mereka masuk dan berpikir tidak ada satu pun orang di sana. Lantas, horor pun dimulai ketika tempat itu ternyata ditinggali tiga monster yang haus akan daging manusia. Selanjutnya bisa ditebak, bagaimana cara mereka menyelamatkan diri.
Dalam film keempat ini, kita akan menemukan adegan penyiksaan yang jauh lebih eksplisit dengan durasi lumayan panjang. Terutama adegan menyembelih daging manusia yang masih hidup, lalu dimasak di atas penggorengan. Selain itu, Wrong Turn 4 punya ending yang menarik meski tidak mengejutkan. Ketika dua perempuan yang selamat, harus kehilangan kepalanya karena jebakan.
•) Wrong Turn 5: bloodiness
Lima anak muda, masing-masing dua pasang kekasih (Billy dan Cruz, Gus dan Lit) , dan satu pemuda jomblo bernama Julian sedang berkemah di hutan di kawasan Virginia Barat. Tak jauh dari tempat itu ada pemukiman kecil yang siap merayakan Halloween. Namun pada suatu pagi, salah seorang presenter perempuan mati secara tragis saat lari pagi di hutan. Awalnya dia mengira seseorang yang menghadangnya adalah sosok lelaki pakai topeng Halloween. Tapi saat si presenter mengacungkan jari tengah dan bilang FUCK YOU, hasilnya adalah jarinya ditebas oleh sang pria bertopeng itu. Tidak hanya itu, si presenter pun dibawa kerumah dan dijagal disana, dan akhirnya mati ditangan Maynard, ‘manusia normal’ yang ternyata sudah lama mengurus tiga manusia kanibal berwajah menyeramkan.
Saat Billy CS mau balik dari perkemahan, mereka dihadang oleh Maynard yang pura-pura tertabrak. Ceritanya anak-anak muda itu menjadi incaran monster-monster­ gunung seperti yang pernah kita tahu dalam Wrong Turn sebelumnya. Namun diseri ini, mereka diselamatkan oleh Sherif Angela. Kelima anak muda dan Maynard pun dibawa ke polisi. Sementara polisi satunya diminta untuk menunggu disana. Alhasil, karena lama berdiri disana dan sendirian, tiga monster yang sudah lama memperhatikanny­a pun keluar dari tempat persembunyian. Menyerang polisi dan memakan telinganya dengan sadis.
Dikantor polisi, Billy sang pahlawan rela menangguhkan dirinya sementara keempat kawannya pulang beristirahat dimotel. Sementara Maynard dipenjara dan satu ruang dengan seorang tahanan pemabuk yang setipe dengannya; gendut dan tua.
Selama di motel, tiga monster itu datang kota buat menyelamatkan ayahnya. Monster-monster­ ini sangat pintar membuat jebakan. Lalu, mereka masuk ke kantor polisi. Karena hanya polisi sektor, jadi cuma ditempatkan dua polisi disana. Naasnya, penjaga yang tugasnya mengamati CCTV, juga di bantai oleh tiga monster itu. Dia digantung ke atas hingga kesetrum hingga tewas. Karena itu listrik pun mati.
Kemudian si innocent Cruz, yang tewas oleh si Gigi Taring. Ketika Cruz mau ke kantor polisi untuk mengantarkan makanan buat pacarnya, dia dihadang. Perut Cruz dikoyak tanpa ampun dan jeroannya ditarik dan dijejalkann ke mulutnya sendiri.
Di motel, karena gerah lihat Lita dan Gus foreplay, Julian menyusul ke kantor polisi. Dia sampai ke polisi dengan aman dan sadar Cruz tidak ada disana. Sementara Gus yang habis bermesraan, diteror monster si Mata Satu. Gus pun diculik sementara pacarnya, lita, lagi siap mandi air panas. Kakinya Gus diikat sedemikian rupa dan dipukul menggunakan palu bertubi-tubi sampai penyok. Lalu, tiga monster itu sengaja membawa Gus yang masih hidup ke pelataran kantor polisi. Sherif pun melihat Gus yang ditabrak dengan keji menggunakan truk. Akhirnya Sherif Angela memperbolehkan Billy dan Julian menggunakan senjata api buat nyelametin Cruz. Tapi naas (lagi) Billy dan Julian harus meninggal dengan cara tak kalah tragis. Mereka masing-masing dikubur hidup-hidup dan diserang mesin pemotong rumput serta kakinya dirantai dan dilindas.
Lita yang selamat akhirnya ke kantor polisi, namun ia harus berada dalam kantor berduaan dengan Maynard yang masih ditahan. Sementara itu, Mos tertangkap oleh tiga monster dan berakhir dengan cara terpanggang dalam sebuah tabung besar. Lengkap dengan gas LPG yang sengaja dipasang agar menghasilkan efek BOM!
Lalu, Angela pun menemukan suaminya sendiri mati setelah disetting sedemikian rupa dalam mobil. Ketika Angela buka pintu, perut sang suaminya terburai dengan pisau. Saat yang paling horor adalah saat Angle berusaha memasukka jeroan perut suaminya sebagai ‘upaya penyelamatan’. Nyata-nyatanya,­ tewas juga suaminya itu.
Sementara kala Lita ditinggal di kantor polisi, cewek ini sudah sering dibujuk Maynard supaya Lita bisa membebaskan dia. Tapi Lita bersikukuh tidak mau. Sampai akhirnya ketika ia merasa harus menyelamatkan diri, dia membebaskan juga Maynard di penjara. Tapi apa yang didapat Lita, kedua matanya hilang setelah dicongkel Maynard. Sialnya adegan ini enggak diliatin. Tahu-tahu Lita keluar dari kantor polisi dalam keadaan mengerikan.
Dan selanjutnya, kita tahu semua tokohnya tidak akan berakhir selamat. Termasuk Sherif Angela sang heroik. Dia dijebak sedemikian rupa dalam sel dengan moncong senjata yang mengarah padanya. Mirip adegan penjebakan dalam I Spit On Your Grave. Tidak cukup sampai di situ, Maynard membakar ruangan itu hingga Angela tak bisa selamat.
Menuju ending yang mudah ditebak, Lita berusaha minta tolong di jalanan yang sepi dalam keadaan buta. Truk pun menghampiri, jelas bukan manusia normal. Tapi Maynard dan anak-anaknya!
Mau lebih detail? Coba dibeli aja dvdnya yahhhh:D

sumber : mmuld.wmx.mobi  

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply